Fenomena Jejaring Sosial di Indonesia

Di Indonesia sekarang ini mungkin tidak aneh lagi dengan yang namanya Facebook maupun Twitter.

Facebook atau disingkat FB adalah sebuah situs web jejaring web populer yang diluncurkan pada 4 Februari 2004.

(source: http://id.wikipedia.org/wiki/Facebook)

Twitter adalah sebuah situs mikroblog dan situs web jejaring sosial yang memberikan fasilitas bagi pengguna untuk mengirimkan “pembaharuan” berupa tulisan teks dengan panjang maksimum 140 karakter melalui SMS, pengirim pesan instant, surat elektronik, atau aplikasi seperti Twitterrific dan Twitbin. Twitter didirikan pada Maret 2006 oleh perusahaan rintisan Obvious Corp.

Pengguna facebook dan twitter di Indonesia sudah makin banyak. Penggunanya pun terdiri dari berbagai kalangan, mulai kalangan siswa SD hingga pegawai kantoran.

(source: http://id.wikipedia.org/wiki/Twitter)

Fenomena jejaring sosial seperti facebook ini pun banyak mendatangkan efek yang bermacam-macam. Seperti yang ada di berita, facebook dan twitter dijadikan ajang untuk saling mencaci-maki, curhat maupun penipuan.

Oleh karena itu, sebagai pengguna facebook atau twitter agar lebih hari-hati dalam menggunakannya. Kita bebas untuk mengekspresikan diri, tetapi kita harus memiliki batasan agar tidak merugikan orang lain.

Comments
6 Responses to “Fenomena Jejaring Sosial di Indonesia”
  1. vanillalove says:

    ada yang baru looh. namanya google buzz😀

  2. edysusanto02 says:

    iya saya juga mau coba google buzz,

    email saya kan kebanyakan gmail….

  3. vanillalove says:

    gw aja belum nyoba haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: